Program S2 FILSAFAT KEILAHIAN: 

Minat Studi: Kajian Biblika, Kajian Teologi Publik, Kajian Teologi Praktis, Kajian Pelayanan Kependetaan, Kajian Konflik dan Perdamaian

Seleksi
Batas Pendaftaran
Proses Seleksi
Pengumuman
Gelombang 1 16 April 2025 23-24 April 2025 1 Mei 2025
Gelombang 2 4 Juni 2025 11-12 Juni 2025 19 Juni 2025
Gelombang 3  2 Juli 2025 9-10 Juli 2025 17 Juli 2025

A. Syarat Pendaftaran PMB Pascasarjana Teologi:

  • Lulusan Strata 1 (S1) dari lembaga pendidikan tinggi terakreditasi BAN-PT
  • 1 lembar bukti transfer biaya pendaftaran Rp. 500.000,- Bank BNI nomor rekening 0039228954
  • 2 lembar fotocopy Ijasah S1 dilegalisir
  • 2 lembar fotocopy Transkrip Nilai S1 dilegalisir
  • 1 lembar Surat Rekomendasi dari Gereja/Sinode/Lembaga Pengutus
  • Keterangan kepribadian dari orang yang mengenal kepribadian calon mahasiswa melalui formulir elektronik - (2 orang), Link: akan diinfokan kemudian
  • Keterangan kemampuan akademik calon mahasiswa dari dosen melalui formulir elektronik - (2 orang) Link: akan diinfokan kemudian
  • 1 lembar Surat Pernyataan penanggung biaya studi di atas meterai Rp. 10.000,-
  • 1 lembar fotocopy KTP dan kartu keluarga
  • 5 lembar pas foto terbaru (3 bulan terakhir) ukuran 3x4 berwarna
  • Autobiografi (500-700 kata)
  • Pernyataan motivasi studi dan refleksi diri (700-1000 kata)

Seluruh persyaratan di atas dikirimkan dalam format pdf, kecuali foto dalam format jpg, ke [email protected]

 

B. Biaya Studi:

Jenis Biaya
Nilai (Rp)
Keterangan
Pendaftaran 500.000,-  
Dana Pengembangan Fasilitas Pendidikan 8.000.000,-  
Biaya Kuliah  11.000.000,- Per semester
Layanan Sistem Informasi Terintegrasi & Internet 165.000,- Per Semester
Biaya Kesehatan dan Asuransi Kecelakaan 165.000,- Per Semester
Ujian Tesis   Menyesuaikan
Biaya Wisuda   Menyesuaikan

C. Seleksi Online

  • Tes Kompetensi Minat Studi
  • Tes Bahasa Inggris
  • Wawancara

 

Program S3 ILMU TEOLOGI: DOCTOR OF THEOLOGY (D.Th)

 
Admission Test Schedule 
 Batch 1  30 November 2024
 Batch 2 27 April 2025
 Batch 3 13 Juni 2025

Application Requirement

  • A research objective paper of approximately 3000 words expalining your interest, aim, focus, and direction of the proposed doctoral research.
  • A copy of your Bachelor and Master’s diplomas.
  • A copy of your Master’s academic transcript.
  • Letter of Recomendation from 2 (two) academic teachers/tutors of your Master’s programe.
  • A latter of support and recomendation from the institution/denomination/congregation you are affiliated with.
  • A Statement letter confirming that you will decide your time for study, and will not be diverted to any other jobs.
  • A copy of TOEFL or another equivalent test certificate indicating your English proficiency (PBT TOEFL score 550 or equivalent).
  • Your Curriculum Vitae.
  • Your photograph (3x4).
  • Proof of applicantion fee payment (BNI acc No. 0039228954), [International applicants may do the payment upon registration]. 

Fees (Academic Year 2024-2025)

Non-refundable Application Fee 500.000,-
One-time Facility Development Fee  9.000.000,- (USD 600)
Tuition Fee 15.000.000,- (USD 1100)
Dissertation, Graduation Fees (in accordance with the regulations in the year of graduation)  

 

Program S2: MAGISTER MANAJEMEN (MM)

(Konsentrasi: Manajemen Resiko, Pemasaran, Manajemen SDM, dan Social Entrepreneurship)

Syarat Pendaftaran S2 Magister Manajemen:

1.
Sarjana S1 dengan IPK minimal 2,5 (skala 4)
2.
2 lembar fotocopy Ijasah S1 dilegalisir
3.
2 lembar fotocopy Transkrip Nilai S1 dilegalisir
4.
Memiliki skor TOEFL atau mengikuti TOEFL Placement Test di UKDW
5.
Surat Rekomendasi dari dua orang (dosen atau pimpinan)
6.
Mengisi Formulir pendaftaran (bisa daftar online di web: pmb.ukdw.ac.id)
7.
Membayar biaya seleksi sebesar Rp 300.000,-
8.
Mengikuti tes wawancara langsung di UKDW atau via Skype
 
 
Periode Seleksi
Pendaftaran dan Seleksi
Tes Wawancara
Pengumuman
Tahun Akademik 2025/2026

Gelombang-1

Januari – Maret 2025

Gelombang-2:

April – Juli 2025

Gelombang-1

Maret 2025

Gelombang-2:

Juli 2025

Gelombang-1

April 2025

Gelombang-2:

Juli 2025

Biaya Studi:

Jenis Biaya
Nilai (Rp)
Keterangan
Pendaftaran dan Tes Admisi 300.000,-  
Biaya Registrasi Mahasiswa Baru 11.200.000,- Dibayarkan pada saat daftar ulang
Biaya Studi tiap Term 5.600.000,- Total 3 Term


Program S2: Magister Arsitektur (M.ARS) (Info akan diupdate)

Seleksi
Batas Pendaftaran
Tes
Pengumuman
 PMB gel 1  April 2025   - 1 minggu setelah tes 
 PMB gel 2   Mei 2025  - 1 minggu setelah tes 
 PMB gel 3   Agustus 2025  - 1 minggu setelah tes 

Syarat Pendaftaran S2 Magister Arsitektur:

1.
Sarjana S1 dengan IPK minimal 2,75 (skala 4)
2.
2 lembar fotocopy Ijasah S1 dilegalisir
3.
2 lembar fotocopy Transkrip Nilai S1 dilegalisir
4.
Memiliki skor TOEFL atau mengikuti TOEFL Placement Test di UKDW
5.
Surat Rekomendasi dari dua orang (dosen atau pimpinan)
6.
Mengisi Formulir pendaftaran (bisa daftar online di web: pmb.ukdw.ac.id)
7.
Membayar biaya seleksi sebesar Rp 300.000,-
8.
Mengikuti tes wawancara langsung di UKDW atau via Skype
 
 

Biaya Studi:

Jenis Biaya
Nilai (Rp)
Pendaftaran dan Tes Admisi 300.000,-
Biaya Term I – Term IV 37.500.000,-
Biaya Studi Ekskursi ke Luar Negeri 12.500.000,-

 

Download Form Registrasi :
FORM PENDAFTARAN PROGRAM PASCASARJANA S-2 ILMU TEOLOGI download
FORM PENDAFTARAN PROGRAM PASCASARJANA S-3 ILMU TEOLOGI download
FORM PENDAFTARAN PROGRAM PASCASARJANA S-2 MAGISTER MANAJEMEN download

 


PENDAFTARAN ONLINE

LIHAT HASIL SELEKSI
Nomor Pendaftaran
Tanggal Lahir

Kantor Admisi & promosi UKDW
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.5-25, Gondokusuman, Yogyakarta 55224
Telp & Fax 0274-550657
Email [email protected]

 Universitas Kristen Duta Wacana

 [email protected]

 @pmbukdwjogja

 0813 9160 7395

08.00 - 14.00 (Senin / Jumat)
08.00 - 12.00 (Sabtu*)
* sesuai jadwal Tanggal Pengambilan Hasil Tes